Malam Minggu Terakhir Mahasiswa

SAYA TIDAK MENYARANKAN ANDA UNTUK MEMBACA INI !!
NB: Harap jangan dibaca bila anda belum siap, jika anda siap silakan persipkan musik horor saat membaca agar efek bacaan ini akan sangat berkesan bagi anda. 


Tulisan ini bukanlah cerpen, juga bukan kisah nyata yang tragris, bukan merupakan salah satu berita hot yang membuat semua orang membicarakanya, apa lagi sebuah kampanye ntah apa hubunganya. tapi tulisan ini merupakan sepengal kisah seorang mahasiswa di malam minggu yang akan mengakhirin statusnya sebagai mahasiswa, yaitu dengan dengan cara ..... SEMINAR HASIL hahahaha ngak tau kenapa seneng sendiri pas nulisnya.  Syukur Alhamdullilah kemaren 8 Januari akhirnya skripsiku di ACC pembimbing, memang ini bukan akhir dari segalanya tapi setidaknya ini bisa jadi salah satu titik terang buat aku menggapai gelar Sarjana Ekonomi. Dijurusanku, kalo udah lulus seminar hasil artinya dia udah SE, toh yang namanya acara wisuda itu sekedar ceremony doang kok tapi aku tetep kepengen dateng wisuda

Sedikit cerita yak, aku sumpah seneng pakai banget pas ngeliat dosen pembimbing tanda tangan cover skripi aku, aku udah kepikiran buat poto biar agak berkesan dan bersejarah gitu padahal ikut-ikutan org, tapi ngak enak ama tu dosen cuma pakai sarung sama kaos putih doang, ntar foto bersejarah aku dicap ngak senonoh lebay banget, padalah sebenarnya takut dimarahin dosen ajah tuh. Secara perjalanan bimbingan aku itu bukan perjalanan yang gampang, keterpurukan, dilema, penyesalan, kegelisahan semuanya bercampur aduk saat aku melalui proses bimbingan dibikin lebay dikit hahaha

Aku sebenarnya bingung harus seneng apa sedih buat malam minggu aku terakhir sebagai mahasiswa ini, di satu sisi seneng karna nggak sendirian, disisi lain sedih karna inget seseorang yang ngak ada disisi eaaaak mulai baper nih. Setengah dari hari ini aku lewati dengan tidur, maklum hari ini aku harus balas dendam buat waktu tidur aku yang minim sejak beberapa hari yang lalu. Selesai nganter draft skripsi ke dosen aku mampir ke rumah dea, gara-gara rumahnya dea deket banget dari pembimbing aku, jdi suka mampir disini heheheh, intinya sih mau minta temenin pesen kue buat hari senin dan keberuntungan aku banget dea mau dan udah siap lagi ngak perlu lama-lama nunggu di lagi ckckck, dan aku SENENG aja hari ada temen yang nemenin aku malala haha. 

Sehabis pesen kue, kami berencana makan bakso malang, sepanjang jalan kenang aku dan dea mengenan indahnya enaknya woy bakso malang itu, sampai-sampai perut aku beneran bunyi hahaha, tapi malang sungguh malang nasip kami, tempat jual baksonya tutup dan air liurku mengalir deras sambil membayangkan bakso nan malang itu. Tapi akhirnya ada titik cerah pas dea bilang "un aku tau tempat yang rasanya mirip sama di sini, deket rumah", bergegas aku kumpulin lagi air liur yang sudah berserakan dan melaju motor ketujuan selanjutnya perasaan awalnya dea yang lapar, sekarang aku yang ngebet, tapi kayaknya emang udah takdir nasipku MALANG sekali, karna tempatnya juga tutup, alhasil kami makan mie rebus bukan indomie yak dideket sana. 

Habis makan dea ngajak nganter makanan buat pacarnya yang lagi ada kerja oh so sweet, dan sumpah aku baper banget, pengen wa pacar eh HP udah wafat, ngak bawa nyawa cadangannya pula. Tapi sebenarnya aku ini ngak baper-baper banget orangnya, sering sok-sok suka baper soalnya kalimat "baper" itu kayaknya lagi ngetren hihihi, aku ngak keberatan soalnya dari dulu juga udah biasa, biasa pergi bertiga sama orang pacaran, sering diminta tolong buat jagain pacar orang, jadi tim sukses buat ngasi surprise pacar temen dan temen-temen kayaknya semoga bener percaya aja kalo pacarnya jalan bareng aku, soalnya udah pada tau, aku ini kan tim sukses hahaha, jadi nemenin orang pacaran dan jadi orang ketiga itu udah biasa tapi aku bukan setan yak, malah malaikan buat ngawasin mereka kalo macem-macem hahaha. tapi walaupun cuma sedikit tetep aku BAPER guy's, ini lah perjuangan seorang LDR.

Perjalanan kami yang semakin larut itu berlanjut ke gramedia, ntah kenapa hari aku ini pengen kesitu, kayaknya itu suatu penyakit yang bernama kangen #halah, tapi kenapa harus sama itu tempat, kenapa ngak sama seseorang eaaaaak mulai deh baper. Aku itu kalo kepikiran maunya pengen langsung dilakuin, abis takut nyesel ajah, jadi walau cuma sebentar akhirnya mampir juga disana, ternyata hasrat buat beli buku itu bergejolak sangat besar woy senin seminar tauk, sampai-sampai aku BIMBANG untuk milih 1 diantara 3 buku yang harus aku beli, tapi sesuai saran dea toh salah satu bukunya temen aku udah punya, coba minjem aja kali yak hehehe. Kedua buku ditangan ini pengarang favorit aku banget, dan pasti isinya seru banget, alhasil aku milih yang bacaanya agak berat, ngak tau kenapa pengaruh skripsi kali yak aku milih itu buku, jadi bakal ada post soal buku ntar deh kalo udah selesai baca yak hihihi. 

Sebenarnya inti cerita aku ini cuma mau bilang, kalo hari ini aku merasakan SENENG, MALANG, BAPER dan BIMBANG secara berturut-turut, kalo dipikir-pikir hidup itu ngak kosinten banget yak, bisa tiba-tiba berubah gitu, malah sekarang aku lagi CEMAS bercampur sedikit malas, soalnya jurnal dan ppt buat seminar senin blom dibikin, aku malah nulis yang ngak jelas disini hahaa. BTW buat yang baca ini aku mohon maaf udah nyampah post dan mohon dido'akan biar seminar hasil aku lancar. 
~~TERIMA KASIH~~

Share:

0 komentar