I was in Yogyakarta

Rinai hujan bahasi aku....
Temani sepi yang mengendap....

Wait.....!!!
Hari ini hujan turun sangat deras di kotaku, tapi aku tak bermaksud untuk menggalau dalam postingan kali ini guy's hehehe. Beberpa waktu lalu akhirnya aku menginjakan kaki di Yogyakarta, "kok bisa ?", mari baca dulu postingan yang sebelumnya Klik. Nah kalau yang sudah baca posting sebelumnya pasti sudah paham kenapa akhirnya aku bisa dapat liburan gratis ke jogja sekaligus materi apa saja yang aku dapatkan selama dijogja, sebenarnya ini bukan liburan tapi menyempat-nyempatkan untuk berlibur hahahaha... :D

Hari Pertama, 28 Oktober 2015
Orang foto, ikut juga foto
Sesuai jadwal yang sudah dtentukan oleh pihak panitia, para peserta hanya diberikan free time selepas magrib, hari jam 5 sore aku dan yang lain sudah berada di hotel, beres-beres, bersih-bersih hingga waktu magribpun tiba, sampai akhirnya Mas Alex (panitia) mengumumkan "Makan malam jemput ke loby". Aku yang dalam bahasa minang terkenal dengan "Gadang lambuang" langsung meluncur keloby menjemput makan malam. 

Aku lagi pedekate sama bapak disebelah
Aku sempat mikir malam ini mau kemana, walau disini ada sanak saudara tapi ini weekday, mereka pasti sibuk, dan akhirnya aku mengumpulkan pasukan yang terdiri dari 7 orang muda-mudi kece hahaha ( Aku, Kak dewi, Rima, Hanum, Adit, Misyh, hhh) untuk merayap menuju malioboro. Lumayan juga naik taxi kesana, dan maaf untuk para lelaki yang terpaksa harus duduk lesehan dibelakang ckckckck :3

"Apa yang pertama kali kami lakukan disana ? belanja ?" bukan, yang pertama kali kami lakukan disana adalah mengantri untuk berfoto di plang malioboro hahaha -ngak tau juga dimana letah bagusnya, tapi foto ajah ah- , setelah itu kami baru belanja. Nggak begitu lama kami disana, maklum masi pada bocah cepet ngantuk hahaha. 

Hari Kedua, 29 Oktober 2015
Hore dapat ceker, #Eh Foro ditugu maksudnya.
Hari kedua tidak jauh beda dengan hari pertama, malahan materinya lebih banyak dan kembali kehotelpun lebih terlambat dari hari sebelumnya. Hari ini aku dan teman-teman punya rencana mengunjungi alun-alun dan tugu kota jojga, tapi aku punya amanah tersendiri yaitu mengunjugi sanak saudara, maklum dalam adat istiadat orang minang kabau, kalau bepergian baiknya temui dulu saudara. Aku dan teman sekamarku Rima -untuk adek manis ini mau nemenin- berangkat setelah magrib menggunakan taxi menuju daerah Sleman di Krapyak, kami menenpuh perjalanan kira-kira 30 menit dari hotel kami dengan rasa cemas kalau nantinya gadis-gadis manis seperti kami akan diculik #benerantakut. 

Alhamdullilah akhrinya kami sampai dengan selamat, ngobrol-ngrobrol, makan, main bareng Zaki dan Zizi -ceritanya main sama keponakan-, dan kamipun diantar ke tugu jogja tempat teman-teman kami sudah berkumpul -sayang banget ngak dapat ke alun-alun hiks-, tapi aku dapat ceker pemberian kak ulfa, sambil menikmati ceker ayam aku ngikut aja kemana rombongan pergi berfoto, lumayan ada gropro hahaha :))

Hari Ketiga, 30 Oktober 2015
Nah ini hari yang paling free, acara hari ini dimulai nanti malam, jadi aku dan para peserta lainya bisa main sepuasnya dari pagi hingga sore. hal yang pertama dilakukan hari ini yaitu berenang dengan para gadis dan dilanjutkan dengan sarapan tanpa ganti baju hahaa -ruang makanya berAC, gile dingin banget-.  akhrinya sarapan yang biasa lima ronde harus dikurangin satu ronde karen udah kedinginan hahaha.. 


Setelah bersih-bersih dan dandan secantik yang dibisa akhirnya aku bersiap menuju Pasar Beringharjo, ya ini pusatnya oleh-oleh dikota jogja, walau ini namanya semi liburan tapi tetep harus ceri oleh-oleh untuk para manusia yang suka minta oleh-oleh -manusiawi banget-. Aku yang kemaren di malioboro ngak belanja apa-apa cuma sibuk mondari-mandir liatin sana liat sini pada akhrinya disini ujunya harus belanja, minimal sih belin buat orang rumahn aja hihihi. Di pasar beringkarjo ini rame banget, aku jadi bingung sendiri mau belanja apa, kalau nggak ada temenya kak ulfa yang udah merantau ke jogja, mungkin nggak ada oleh-oleh yang kebeli hihihi, dan setelah itu kami kembali ke hotel, maklum para lelaki akan menunaikan ibadah sholat jum'at.


Sesampai dihotel aku dan Kak Dewi merencanakan untuk pergi ke Candi Prambanan, sama kak Ulfa juga tapi dia udah duluan dijemput temennya naik motor, dan kami ?? hahaha, it is long story guy's, sepertinya aku butuh satu potingan lagi untuk menceritakan perjalanan aku menuju Candi Prambanan.  Walau tidak semenegangkan perjanan ke hutan dan tidak seterjal mendaki gunung, tapi perjalananku dan Kak Dewi harus didokumentasikan, karna kami berdua penuh perngobanan dan perjuangan untuk bisa pergi kesana -aku agak lebay ceritanya yah hahaha-, jadi nantikan saja yeah guy's. 


Liburan 5 hari ini sangat menyenangkan -1 hari abis perjalanan berangkat doang, 1 hari habis buat perjalanan pulang doang-, apa lagi buat aku yang kepala dan hatinya sudah hampir meledak dan butuh suasanan baru. Seneng banget disana aku dapat temen-teman baru buat berbagi cerita dan pengetahuan nusantara. Dan terima kasih banget buat oleh-oleh dari medanya kak Dewi, suka banget deh dan makasi juga kenang-kenangan dari Adit. 

Share:

6 komentar

  1. Tega banget kami di bagasi mobil :'v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi maaf ya adit, tapi gimana dong ?
      apa lain kali gantian ? yg cewek lesehan :p

      Hapus
    2. Yang cewek duduk di atep mobil ya entar, harus mau pokoknya :v

      Hapus
    3. Laaaah malah disuruh di atep mobil O_o
      Sekalian aja suruh kami teriak-teriak "Auooooo"
      biar kayak tarzan hahahaa xD

      Hapus
    4. boleh~ awas boong entar di sumpit paul

      Hapus
  2. AAAAAAAAAAAAKKK SERU BANGETTT

    Super envyyy :'(

    Semoga di kesempatan berikutnya Aul bisa gabung huwoww

    BalasHapus