Ada Sajadah Panjang

Hello semuanya :D
Nggak ada niat apa-apa sih sebenarnya, cuma ngerasa tenang aja abis ngederin lagu ini. Liriknya itu cuman dikit, tapi dari masing-masing kalimatnya mengandung makna yang sangat dalam, setidaknya cuma itu yang bisa gw jelasin dari lagu ini.
Pada awalnya gw nggak nggak tau siapa penyanyinya, tapi setelah di tanya sama om google akhrinya tau kalo yang nyanyin lagu ini itu grub Bimbo. Bimbo adalah sebuah grup musik Indonesia yang didirikan sekitar tahun 1967. Personel Bimbo terdiri atas Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo, dan Iin Parlina.
Berawal dengan Trio Bimbo yang banyak dipengaruhi Musik Latin. Lalu merilis album perdana di label Fontana Singapura dengan Melati Dari Jayagiri karya Iwan Abdurachman. Di era tahun '70-an, Bimbo identik dengan lagu-lagu balada yang cenderung berpola minor dengan lirik-lirik puitis.

Nah mumpun bentar lagi mau deket ramadan, gw jadin lagu ini sebagai lagu religi favorit gw, walau sebenranya lagi Bimbo yang lain bagus-bagus juga, tapi karna udah jatuh cinta sama lagu ini mau gimana lagi. Dini gw sadar lho, ternyata lagu-lagu lawas itu banyak yang bagus-bagus :D


Lirik Lagu :

Ada sajadah panjang terbentang
Dari kain buaian ....
Sampai ke tepi kuburan hamba
Kuburan hamba bila mati

Ada sajadah panjang terbentang
Hamba tunduk dan sujud
Diatas sajadah yang panjang ini
Diselingi sekedar interupsi

Mencari rezeki mencari ilmu
Mengukur jalanan seharian
Begitu terdengar suara adzan
Kembali tersungkur hamba

Ada sajadah panjang terbentang
Hamba tunduk dan rukuk
Hamba sujud dan lepas kering hamba

Mengingat Dikau sepenuhnya

Share:

0 komentar