Positive Thingking


Berfikir Positif merupakan dua kata singkat yang digabungkan menjadi satu kalimat dengan makna yang sangat besar dan mempengaruhi lika-liku kehidupan manusia didunia, dan itu merupakan satu rangkaian pengertian dengan bahasa yang berat. hahaha (hanya pendapatku saja)

Oke, mari kita buat ini lebih sederhana. Mungkin kau sering mendapati kata-kata "Cobalah berfikir positif" baik dikatakan oleh temanmu, keluargamu atau mungkin juga oleh dosen/gurumu, tapi apa tanggapanmu setelah mendengar kata-kata tersebut ? apakah kau akan berkata "Enak ngomong doang, susah tauk untuk mempraktekannya" atau akan berkata "sepertinya itu adalah usulan yang bagus, I will try it" yang pasti pemikiran masing-masing orang berbeda-beda.

Pernahkah kau berfikir positif ?

Sedikit bercerita kalau dulu aku jarang sekali berfikir positif, aku selalu melihat sesuatu dari sisi pandangan yang buruk (itu dulu, saat masa gw masi abg atau malah sebelum masa abg itu datang), dan tau apa ?? aku selalu merasa hidupku gagal, kacau, menyedihkan dan sangat tidak sempurna (padahal hidup mana ada yang sempurna). Tapi semua berubah saat aku mulai belajar bagaimana selalu selalu berfikir positif dalam setiap menghadapi sesuatu, dan yang jelan aku mempelajarinya tidak dalam waktu singkat, malah mungkin sampai sekarang aku masi terus belajar heehhee

Berserah diri kepada yang maha kuasa. Sebagai makhluk tuhan yang percaya kepada kekuasaan sang pencipta, berserah diri kepada-NYA merupakan langkah awal untuk mendapati hidup yang lebih baik. Pada dasarnya kita hidup didunia yang menerapkan "Hukum Sebab-Akibat" (ada pada pembahasan sebelumnnya) yang aku anggap merupakan hukum yang sangat sempurna bila kita gabungkan dengan berfikir positif, karna dengan menggabungkan 2 hal tersebut kau akan merasa sangat sempurna (walau sebenarnya tidak).

Mengatur emosional diri. Inilah salah satu manfaat berfikir positif, kau akan bisa mengatur emosional dirimu sendiri. Disaat kau sedih, marah, kesal atau semua jenis emosi yang keluar dari dalam dirimu hanya akan merugikan dirimu sendiri, karna itu semua akan membuat tenagamu terkuras, tubuhmu sakit dan lelah, ditambah lagi kau akan merasa tidak tenang dengan berbagai pikiran buruk yang melayang-layang dalam benakmu. Menurut pengalamanku sendiri, setiap terjadi emosional yang berlebihan aku selalu mencoba untuk menenangkan diri dengan berfikir positif, dan tau hasilnya ?? itu semua membuatku merasa lebih baik (ini beneran loooo), satu tips buat muslim "Berwuduk dan ingatlah keberadaan Tuhanmu disaat kau sedang diselimuti emosional berlebihan" dan tetap ingat satu hal "Tuhan melihat semuanya, dan setiap perbuatan pasti ada balasannya".

Diluar dari konsep religious, banyak cara untuk dapat berfikir positif. Selalu katakan hal-hal positif pada dirimu sendiri, dengan begitu kau akan bisa memotivasi dirimu sendiri dan itu akan memberikanmu kekuatan tersendiri yang datang dari dalam dirimu sendiri "kalau kau berhasil merasakannya, kau akan terkejud akan kekuatan dari dalam dirimu sendiri". Terus bergerak maju dan hadapi setiap rasa takut yang ada dalam dirimu dengan mencoba hal-hal baru atau mengubah pandangan hidupmu, itu semua bisa menjadi langka awal untuk mulai berfikir positif. 

(Perasaan kok gw nulisnya jadi serius gini yak, kebawa-bawa sama flim yang lagi gw tonton nih) <---  resiko nulis sambil nonton hahaha

Pada intinya berfikir positif itu enak lo, itu akan membuat hidupmu lebih menyenangkan dan pastinya bahagia, karna kau merasakan hidup seakan-akan kau tidak memiliki beban walau sebenarnya banyak sekali beban yang sedang kau pikul di atas pundakmu. Ayo mulai berfikir positif dan buat hidupmu lebih baik :D



Share:

0 komentar