Warna-warni Pelangi Kehidupan


        Malam yang sepi menandakan bahwa hari setelah malam ini akan secerah indahnya pelangi, seperti layaknya sang hujan yang turun deras di lapisan bumi yang paling rentang ini, pelangi akan memberikan keindahan tersendiri terhadap orang-orang yang melihatnya dengan ketulusan hati. Warna-warna pelangi itu akan memberikan keindahan tersendiri saat manusia yang lemah ini menjalani hidup yang penuh cerita, baik itu cerita sedih maupun cerita bahagia. Warna-warna itulah yang harus slalu dijaga agak hidup didunia yang keras ini menjadi semakin indah. 

           Dibalik awan matahari bersembunyi menahan sinarnya yang terus merambat hingga menembus bagian kulit manusia yang paling dalam. Walau sebenarnya menyakitkan, tapi itulah sumber kehidupan manusia, bagaikan jantung yang terus memompakan darah keseluruh tubuh manusia sehingga kehidupan itupun tejadi. Matahari dan hujan adalah kombinasi sempurna dalam kehidupan makluk-makluk yang tinggal dilapisan bumi paling luar ini, begitu pula denga jantung dan hati akan menjadi satu kombinasi yangs sempurna saat manusia itu sendiri merasaakan hal yang paling penting dalam diri mereka. 

          Saat matahari terbit di ufuk timur ayam jantanpun mulai berkokok, itu menandakan akan ada hari sulit yang harus dilewati dan diselesaikan layaknya sebuah masalah yang datang sebagai warna-warna kehidupan. Segala sesuatu yang akan dihadapi itu adalah sebuah masalah, hanya saja ketika masalah itu berujung kebahagiaan tak akan terlihat selayaknya masalah. Dan ingatlah, masalah tak akan pernah berakhir apabila ditinggalkan begitu saja, dengan menyelesaikannya akan membuat maslah itu menjadi indah pada akhirnya.

         Mengukir indahnya hidup adalah sesuatu yang tidak mudah, sering kali makluk tuhan yang paling sempurna ini terjebak dalam kemelut kesedihan yang dalam, berfikir logispun menjadi salah satu hal yang tak bisa dilakukan. Tak banyak yang bisa bangkit dan kembali berdiri untuk mulai menciptakan warna-warna baru dalam goresan kanvas kehidupan, tapi mereka yang dapat bangkit dan kembali berdiri adalah mereka yang akan lebih mudah menjalani setiap masalah yang datang menghampirinya. 

           Orang itu adalah palsu, dan membuat warna-warna kehidupan yang tumbuh dalam hainya tak bisa keluar saat terpaan hujan, guruh dan badai telah selesai membasahi buminya. Tak perna disadari bawah diri sorang manusia itu tak hanya dapat meciptakan pelangi untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk orang-orang yang dianggap menyayanginya. Sekaras apa cobaan hdup didunia, pasti ada satu pelangi yang siap menjadi penolong untuk setia diri seseoran yang percaya akan ketulusan hati.

Share:

0 komentar