Sumpah Pemuda


              Pemuda adalah usia yang memiliki kehebatan tersendiri, ibaratkan matahari maka usia muda ibarat jam 12 siang dimana saat itu matahari berada pada titik paling panas dan paling terang. Pemuda memiliki keluaran mental dan fisik lebih kuat dari pada usia anak-anak dan usia lanjud. Prmuda memiliki potensi yang luar biasa, bila dikatakan dinamit bila diledakan akan menghasilkan dampak yang sangat luar biasa berpengaruh. 

      Sejarah sendiri membuktikan bahwasanya pemuda sangat berperan penting pada saat kemerdekaan, Dimana setiap negara yang merdeka sama sekali tidak luput dari peran para pemuda, tak tekecuali negara kita Indonesia. Karena pemudalah yang paling semangat dan ambisisus dalam mendukung perubahan yang lebih baik.

       Namun banyaknya potensi yang dimiliki pemuda, tak akan berguna bila tidak dilakukan pembinaan serta arahan-arahan positive hingga pontensi itu dapat berkembang dengan baik dan semestinya. Karena bila poternsi itu tidak terarah, akan membuat pengaruh negatif dam berdampak sangat buruk. Maka jangan pernah menyianyiakan pemuda, karna pemuda dapat membawa perubahan yang lebih baik,



Share:

0 komentar