Koizora (Sky of Love)

      Ujian tengah semester telah berakhir, dimalam yang aku anggap sangat penting waktu itu, aku menemukan sebuah flim yang sangat menguras emosi, yaitu Koizora (Sky of Love).

Jika aku tidak bertemu kau. 
Aku tidak akan mengalami rasa sakit dan kesedihan, 
Dan kenangan yang menyedihkan, 
Tapi... 
Jika aku tidak bertemu kau, 
Aku juga tidak akan mengalami kegembiraan itu, 
Kegembiraan, 
Keadaan berharga, 
Kebahagiaan, 
Dan merasa sangat bahagia

Cinta datang dan pergi pergi begitu saja, kau takan pernah menyadari bahwa cinta datang begitu saja saat dua pasamg mata menangkap sosokmu yang begitu indah. Mika Tahara ( Aragaki Yui) ingin sekali merasakan apa yang disebut Jatuh Cinta, hanya saja dia begitu malu atau takut untuk memulainya. Sakura "Hiro" Hiroki (Miura Haruma) seorang laki-laki yang tiba-tiba saja muncul dalam kehidupan Mika, membawanya merasakan apa yang disebut Jatuh Cinta dan mencintai sepenuh hati. Berawal dari Mika yang kehilangan handphone di perpustakaan sampai akhirnya mereka menjalani komunikasi yang menarik, dinama Mika sama sekali tidak tau bahwa sosok laki-laki yang sering menelfonnya adalah Hiro. 


           Awalnya Mika sama sekali tidak menyangka, ketika mengetahui bahwa laki-laki yang selama ini menghubunginya adalah Hiro, sosok laki-laki dingin yang mempunya tatapan mata yang mengerikan menutur Mika, ternyata adalah orang yang sama dengan orang yang sering menelfonnya selama ini. Tapi setelah melihat sosok yang berbeda dari Hiro, akhirnya Mika percaya dan dapat menerima Hiro sebagai kekasihnya, dan saat itupulalah jalinan cinta mereka yang berliku-likupun dimulai. Cinta mereka begitu dalam hingga akhirnya Mika pun hamil, dan itu merupaka kebahagaian yang besar yang disaraka Hiro, hanya saja takdir belum mengizinkan mekera untuk memiliki anak, Mika keguguran saat malam natal. Mika dan Hiro lalu membuat marshmallow kecil yang melambangkan anak mereka, merekapun berjanji bahwa setiap tahun mereka akan datang ketempat itu untuk menjenguk anak mereka.


       Setelah kejadian itu hari-hari Mika mulai berubah, tiba-tiba saja Hiro menghilang, baik dalam komunikasi juga disekolah, sampai pada akhirnya Hiro memutuskan hubungannya dengan Mika begitu saja tanpa alasan yang jelas. Hal itu benar-benar membuat hati Mika terluka, dia merasa ada banyak hal yang hilang dalam dirinya ketika Hiro telah tidak disisinya. 

" Jika mengakhiri hubungan adalah hal yang menyakitkan, maka aku tak ingin jatuh cinta lagi" 

           Hubungan Mika dan Hiro telah berakhir, tapi rasa cinta yang begitu dalam masi membuat Mika belum bisa membuka hati untuk orang lain, walau kini telah hadir sosok laki-laki yang begitu damai dan hangat tapi di sudut hati Mika yang paling dalam, kenangan bersama Hiro tak pernah tergantikan. Setelah 2 tahun berlalu di malam natal yang dingin, akhirnya Mika mengetahui bahwa sebenarnya Hiro menderita penyakit kangker, dan itu sebabnya selama itu juga Hiro mencoba untuk menjauhi Mika dengan anggapan bahwa dengan demikian Mika akan lebih mudah melupakan dirinya.


           Walau pada akhirnya Mika memilih untuk tetap bersama Hiro dan meninggalkan kekasihnya saat itu, perjalanan cinta mereka tidaklah mulus. Pada akhirnya Hiro akan tetap meninggalkan Mika untuk selamanya dan menjelma menjadi langit aga dapat selalu melihat senyum Mika. 


PROFIL
  • Movie: Sky of Love
  • Romaji: Koizora
  • Japanese: 恋空
  • Director: Natsuki Imai
  • Writer: Teruyo NogamiMika
  • Producer: Masayuki Morikawa, Jun Nasuda, Kazuya Hamana
  • Cinematographer: Hideo Yamamoto
  • Release Date: November 30, 2007
  • Runtime: 129 min.
  • Genre: Romance
  • Production Company: TBSToho
  • Distributor: Toho
  • Language: Japanese
  • Country: Japan





Tags:

Share:

0 komentar