Hari Anak Nasional



Hai Guy's

       Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang sebenarnya bertepatan pada tanggal 23 Juli kami dari Komunitas Save Street Child Padang mengadakan kegiatan #MainYuk bersama adik-adik kami dari SDN 17 pada tanggal 14 Juli lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak adek-adek kita belajar sambil bermain, apalagi juga bertepatan dengan libur panjang tahun ini.

Adek-adek SDN 17


      Sebelum memulai kegiatan saya akan mengenalkan adek-adek yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari SDN 17 disekitar daerah indarung kota padang, bisa dibilang terletak didaerah pinggir kota. Baru-baru ini kami dari @SSChildPadang menyelesaikan program kami yaitu #PengajarKeren di sekolah tersebut. 



      Acara pertama kami adalah mengunjungin Museum Adityawarman. Tujuan kami mengadakan acara ini, agar adek-adek dapat mengenal sejarah budaya ditempat mereka tinggal sekarang ini, bisa dibilang karna faktor tempat tinggal mereka yang terlalu jauh, hingga mereka tidak dapat sering mengujungi tempat ini, padahal selain mereka mempelajari mata pelajaran BAM disekolah, mereka juga seharusnya dapat melihat langsung peninggalan-peninggal sejarah tersebut. 






Foto bersama sebelum memasuki museum

           Selama berada didalam museum adek-adek dibagi atas berapa kelompok dan setiap kelompok didampingi oleh kakak-kakak yang terdiri dari anggota @SSChildPadang dan Voluntiers.  Didalam kami juga dipandu oleh seorang ibuk yang menjaga museum ini, beliau mengajak kami berkeliling sambil menerangkan satu persatu isi dari museum Adityawarman. Ternyata dalam acara ini bukan hanya adek-adek dari SDN 17 yang sangat antusias, tetapi kakak-kakak yang ikut mendampingi tak kalah antusiasnya mempelajari apa saja sejarah budaya minangkabau yang ada di dalam museum ini.



sSedang mendengarkan sajarah museum 


Adek-adek yang sangat antusias



Kakak-kakak pendamping yang nggak kalah antusias





            Setelah selesai menjelajah museum kamipun beristirahat sambil menikmati snak yang telah disiapkan olek kakak-kakak dari @SSChildPadang. Tak lupa sebelum memulai acara makan-makan, kami mengajak adek-adek untuk mengulang kembali apa saja yang telah mereka pelajari di dalam museum tadi. 



Lagi istirahat makan bersama



  Setelah selesai mengisi energi kami mengajak adek-adek bermain, mulai dari lomba mengambar dengan tema  "Sejarah minang kabau" dan hingga bermain bersama di alam terbuka ini, hingga akhirnya sorepun tiba dan saatnya adek-adek diantar pulang. 

         


Share:

0 komentar