Letters To Juliet


          Hay guys, baru-baru ini aku mendapatkan sebuah flim yang membuat aku benar-benar tersanjung, Flim yang berjudul LETTERS TO JULIET di release pada 14 May 2010 yang lalu, walau ini merupakan flim lama (2 tahun lalu), tapi banyak makna daan pelajaran yang bisa di ambil dari perjalanan cintanya.


          Berawal dari perempuan yang bernama Sophie Hall (Amanda Seyfried) seorang pemeriksa fakta yang bekerja di majalah the New Yorker, yang melakukan perjalanan pra bulan madu ke Verona Italia, bersama dengan tunangannya Victor (Gael García Bernal) yang bekerja sebagai seorang chef. Hanya saja dalam perjalanan ini Victor menjadi sibuk sendiri, dan itu membuat Sophie jenuh, dia mencoba berjalan-jalan mengitari setiap sudut kota cinta itu.
          Sophie melihat puluhan wanita sedang menulis sepucuk surat dan menempelkannya di sebuah dinding yang di sebut Juliet's Wall. Di tempat itu dia memperhatikan puluhan wanita itu menulis surat dengan berbagai ekpresi sedih. Setelah lama memperhatikan tempat itu, sophie memergoki seorang wanita mengambil semua surat yang ada dinding dan memasukannya ke dalam sebuah keranjang.
          Sophie yang penasaran memutuskan untuk mengikuti wanita itu, sampai akhirnya tiba di tempat yang mereka sebut Kantor Sekretaris Juliet. Sophie bertemu dengan 4 orang wanita yang mengakui diri mereka adalah sekretaris juliet, yang bertugas membalas semua surat-surat yang ditujukan untuk juliet, dengan harapan mereka dapat membantu semua permasalahan cinta wanita-wanita yang datang untuk menulis surat.
Surat balasan Sophie kepada Claire
          Sophie membantu para sekretaris juliet itu mengumpulkan surat yang ada di dinding, dan dia menemukan sebuah surat yang tersembunyi di belakang batu di dinding tersebut. Surat itu ternyata adalah surat yang ditulis oleh wanita yang bernama Claire (Vanessa Redgrave) 50 tahun lalu, ketika dia bertemu seorang laki-laki yang bernama Lorenzo (Franco Nero) di kota cinta Italia, hanya saja cinta mereka tidak dapat bersatu karna ada sebuah masalah. Akhirnya sophie memutuskan untuk membalas surat tersebut atas nama juliet.
          Perasaan Claire ternyata belum berubah, setelah menerima surat balasan dari Sophie dia langsung terbang dari London ke Italia, dengan harapan dapat bertemu kembali dengan Lorenzo. Awalnya Charlie (Christopher Egan) cucu dari Claire menentang keputusan 
neneknya itu dengan alasan bahwa itu adalah pekerjaan 
yang sia-sia. Tapi Sophie mencoba untuk meyakinkan Claire, 
dan akhirnya mereka memutuskan untuk mencari Lorenzo. 
          Perjalanan Claire, Sophie dan Charlie tidak semudah yang dibayangkan, ternyata ada 74  laki-laki yang bernama Lorenzo di daerah itu. Mereka tetap melakukan perjalanan itu, dan mendatangi satu-persatu tempat yang mungkin adalah tempat tinggal Lorenzo yang mereka cari. Hingga akhirnya mereka menemukan seseorang yang bernama Lorenzo itu di sebuah pemakaman, tidak tau apakah benar itu Lorenzo yang mereka cari, tapi itu membuat Claire memutuskan untuk menghentikan perjalanannya. Ketika dalam perjalanan pulang mereka mampir di sebuah perkebunan anggur, dan ternyata disanalah Lorenzo yang di cari tinggal. Mungkin inilah cinta sejati, setelah 50 th berpisah ahkirnya mereka di persatukan kembali. 
          Charlie yang dari awal menentang perjalanan ini dan sangat membenci Sophie, karna Sophielah yang membuat neneknya ingin melakukan perjalanan, lama-lama menaruh hati kepada Sophie. Hanya saja dia tidak berani mengungkapkannya karna dia tau Sophie sudah memiliki tunangan.
          Claire dan Lorenzo memutuskan untuk menikah, sebagai orang yang berpengaruh Sophie pun di undang dalam acara sakral itu. Sebelum pergi Sophie yang sudah tidak tahan lagi dengam sikap tunangannya Victor yang selalu mendewakan makanan dan tidak pernah punya waktu untuk Sophiea hkirnya memutuskan untuk berpisah. Sehingga pada akhirnya Sophie dan Charlie bersatu.



          Akhir yang bahagia, Claire dan Sophie akhirnya menemukan cinta sejati mereka masing-masing. Walau dilihat dari jalan ceritannya ini seperti cerita romantis ala Juliet dan Romeo, tapi sebenarnya flim ini merupakan drama komedi romantis. Jadi saya sarankan untuk menontonnya.



Tags:

Share:

2 komentar

  1. mmm.,
    boleh di coba ni sob.,
    salam kenal ya..
    tolong di follbek... :)

    BalasHapus
  2. iya sob, silakan... :)
    follow juga yak... :D

    BalasHapus